Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, February 7, 2012

Kalbar Kebal dari Gejolak Pasar Dunia

PONTIANAK : Kalimantan Barat hingga saat ini tidak terpengaruh, oleh tren pelemahan permintaan berbagai komoditas perkebunan dari pasar internasional.
Kalimantan Barat merupakan penghasil komoditas perkebunan, seperti minyak kelapa sawit mentah dan karet.
Kepala Dinas Perkebunan Kalimantan Barat, Hiarsolih Buchori, di Pontianak, Sabtu (4/2/2012), 
mengatakan, daerahnya belum terlalu terpengaruh oleh tren penurunan permintaan di tingkat internasional, terhadap berbagai komoditas perkebunan.
"Komoditas perkebunan Kalimantan Barat diekspor melalui tempat lain, seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya sehingga sampai saat ini dampak ekonomi global belum berpengaruh ke daerah ini," ujar Hiarsolih.
Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, mengemukakan, produk olahan dari komoditas perkebunan di Kalimantan Barat, seperti minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) tidak mengalami penurunan permintaan.
"Kalau CPO dari Kalimantan Barat, pasar terbesarnya China yang sampai saat ini masih tetap tinggi permintaannya," ujar Cornelis.(sumber: K.C)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum