Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, June 13, 2011

SOEDJAI KARTASASMITA DALAM DUNIA FOTOGRAFI INDONESIA


Sejak kecil Soedjai Kartasasmita sudah tertarik dengan fotografi,namun belum bisa tersalur dengan baik,karena factor biaya. Ia tertarik mengabdikan kerusakan-kerusakan alam,hutan,lingkungan yang dikelola secara tidak benar.karena beliau bekerja di perkebunan, maka ia selalu melihat eksploitasi alam yang tidak seimbang dengan perencanaan konservasi mendatang.

Bahwa hobi fotografi sekarang ini sudah menjadi milik semua orang, tampak sudah menjadi kenyataan.Kemajuan tekhnologi kamera digital telah membuat fotografi menjadi semakin praktis dan digemari. Ditambah dengan munculnya berbagai jenis telepon genggam yang memiliki fasilotas kamera disital.,semua itu membuat fotografi merakyat.

Sebagai seorang ahli perkebunan dan "pe-hoby" berat fotografi.dalam usia 84 tahun ia masih lincah dan masih setia dengan fotografi selalu mengikuti berbagai kegiatan fotografi baik ceramah,pemeran,hunting,menjadi juri dll. Ia pernah diundang mengunjungi berbagai pamneran dan pabrik kamera ternama di Eropa.Koleksi kameranya berjibun,mulai dari kamera analog sampai kamera digital mutakhir.

Kecintaannya terhadap dunia perkebunan dan fotografi telah membuat hidupnya terasa lebih komplit, kemudian Beliau berniat memberikan bea-siswa untuk mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta yang berprestasi dengan IP tertinggi pada setiap semesternya.
Karena apresiasi, wacana, dedikasi dan keseriusannya dibidang fotografi, maka rector ISI Yogyakarta menganugerahinya LIFE-TIME ARCHIEVEMENT AWARD” pada acara Dies Natalis ISI Yogyakarta 2011.(PG.ST,SH)

Bersambung…..

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum